Untitled-7Kini masyarakat di Kota Bogor tidak perlu khawatir mencari tempat menunggu berbuka puasa, saat ini hadir salah satu tempat menarik menunggu berbuka puasa yakni di Jungle Fest, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Disana digelar Festival Bogor 2016, menariknya didalam acara itu akan diterbangkan ratusan lampion yang akan menghiasi langit di Kota Bogor.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Walikota Bogor, Bima Arya Su­giarto men­gatakan, festival ini merupakan agenda tahu­nan yang bisa menjadi ses­uatu yang iconic bagi Kota Bo­gor. “Ini sangat bagus, karena warga di Kota Bogor bisa menikmati acara ini selama sebulan penuh dan mudah-mudahan ini bisa menjadi wisata andalan,” terangnya kepada wartawan kemarin.

Sementara itu, Marcom Manager Jungle Fest, Minia Artpita Barus menjelaskan, acara Festival Bogor 2016 ini merupakan festival lampion pertama kali dan terbesar di Kota Bogor dan meru­pakan salah satu rangkaian dari Hari Jadi Bogor ke- 534 yang diselenggarakan oleh Jungle Fest dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Bogor. “Dalam hal ini, Jungle Fest menggandeng berbagai pihak untuk mendukung suksesnya acara ini, yakni Mahaka Productions dan Ra­mayanaDept. Store,” terangnya.

BACA JUGA :  Dessert Lezat dengan Puding Jagung Manis Malaysia yang Lembut Legit

Ia juga menambahkan, festival yang digelar di Gar­den of Light Jungle Fest ini juga nantinya akan dihiasi dengan ratusan lampion dengan berbagai ukuran yang berbentuk binatang, flora dan padang lampion yang menghampar luas.

“Selain itu kita juga se­diakan area bazaar multi produk untuk masyarakat dengan gratis, namun untuk memasuki festial lampion pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 40.000 un­tuk dua orang, yang berlaku dari tanggal 11 Juni hingga 1 Juli mendatang dan sudah ter­masuk menikmati salah satu wahana menarik disini yaitu Spectrum Wheel,” paparnya.

BACA JUGA :  Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

Terpisah, salah seorang warga, Mirania Arumatika mengaku antusias dengan adanya festival ini. “Tentu sangat senang dengan adan­ya acara ini, terlebih dibulan puasa ini jadi tidak membo­sankan dan saya akan berkun­jung kesana sambil menung­gu waktu berbuka puasa, kan menjadi tempat menarik untuk ngabuburit,” ujarnya.

Sekedar informasi, acara tersebut dibuka pada tang­gal 11 Juni hingga 17 Juli mendatang dan dibuka pada pukul 16.00 WIB hing­ga 22.00 WIB. Jadi, untuk masyarakat di Kota Bogor jangan mau ketinggalan un­tuk menghadiri festival ini sebagai tempat menunggu waktu berbuka puasa.

(Ab­dul Kadir Basalamah)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================