Untitled-19BORDEAUX– Belgia berupaya memulihkan kepercayaan diri dalam laga kedua Grup E Euro 2016 kontra Republik Ir­landia di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Seperti diketahui, Belgia yang merupakan tim unggulan di­tekuk begitu saja oleh Italia 2-0 di laga perdana.

Skuad Setan Merah harus puas menjadi tim juru kunci setelah gawang Thibaut Cour­tois dibobol dua kali oleh Gli Azzurri. Demi menjaga pelu­ang mereka lolos ke babak knockout, kemenangan men­jadi harga mati pada laga ini.

Jika Belgia menelan keka­lahan, Irlandia secara menge­jutkan mampu menahan im­bang Swedia di pertandingan pertama Grup E. Permainan disiplin yang diterapkan pela­tih Martin O’Neill terbukti mampu meredam pergerakan para pemain Swedia khusus­nya Zlatan Ibrahimovic. Strategi serupa kemung­kinan besar akan diterapkan kembali saat mereka meng­hadapi Belgia yang dipenuhi oleh pemain-pemain kreatif.

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Usai kalah dari Italia, pela­tih Marc Wilmots kemungki­nan besar akan mengubah susunan pemainnya untuk meraih tiga poin di laga kedua. Pemain-pemain yang tampil kurang optimal seperti Marouane Fellaini kemung­kinan akan didepak dari tim dan digantikan oleh pemain lainnya.

Pada laga ini, Romelu Lu­kaku akan kembali dipercaya sebagai ujung tombak Belgia, ditemain Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Dres Mertens di belakangnya.

Duet Toby Alderweireld dan Thomas Vermaelen akan menjaga jantung pertahanan The Red Devils, sedangkan Jan Verthongen akan dimain­kan sebagai bek kiri pada laga ini.

Baca Juga :  Kadispora Kabupaten Bogor Apresiasi Blended Exhibition Pemuda Berdaya

Di kubu Republik Irland­ia, Martin O’Neill dipastikan tidak bisa memainkan Jona­than Walters yang menderita cedera. Mantan manajer Sun­derland ini diprediksi akan melakukan sejumlah pergan­tian untuk mengatasi per­mainan menyerang Belgia. Nama Ciaran Clark yang mencetak gol bunuh diri pada laga kontra Swedia kemung­kinan akan digantikan oleh Richard Keough pada laga nanti.

Dengan cederanya Jona­than Walters, O’Neill dipre­diksi akan mengganti forma­sinya menjadi 4-4-1-1 di mana Shane Long akan menjadi pe­nyerang tunggal yang dibantu oleh West Hoolahan sebagai playmaker. O’Neill juga akan memasukan James McClean sebagai tambahan di lini ten­gah The Boys In Green. (Ri­shad/Net)

Bagi Halaman