hi-res-c47b2eaee45781ab69defca763766b79_originalBAKU– Pebalap Scuderia Ferrari, Se­bastian Vettel sangat percaya diri usai mobil SF16-H miliknya diupgrade. Fakta di lintasan, tim kuda jingkrak mampu memberi tekanan pada pebalap Mer­cedes, Lewis Hamilton di GP Kanada pekan lalu.

Ferrari sendiri menempatkan Vettel di podium setelah finis di urutan kedua. Ia mampu bersaing dengan Hamilton yang tampil sebagai juara. Dalam per­lombaan, pebalap Jerman itu mampu berada di depan, sebelum kehilangan po­sisinya pada lap ke-36.

Alhasil, usai mesin mobilnya di-up­grade, Vettel berharap ingin meneruskan hasil positif di GP Azebaijan. Terlebih lagi bisa tampil maksimal di latihan bebas dan babak kualifikasi.

“Upgrade sangat membantu perkem­bangan motor. Saya pikir apa yang di­lakukan di Kanada itu merupakan se­buah perubahan yang baik pada bagian mesin turbo kami,” ucap Vettel, meng­utip dari situs resmi Formula One (F1), Jumat (17/6/2016).

“Saya berharap ada kemajuan signifi­kan yang terjadi saat di uji coba nanti. Sebab pada beberapa pekan lalu, kami sangat lemah bahkan memasuki sesi kualifikasi. Sirkuit Baku sangat men­arik, trek ini baru, jadi kami termotivasi meneruskan hasil positif,” tuntas pebal­ap 28 tahun tersebut.

Latihan Bebas Pertama