hi-res-c47b2eaee45781ab69defca763766b79_originalBAKU– Pebalap Scuderia Ferrari, Se­bastian Vettel sangat percaya diri usai mobil SF16-H miliknya diupgrade. Fakta di lintasan, tim kuda jingkrak mampu memberi tekanan pada pebalap Mer­cedes, Lewis Hamilton di GP Kanada pekan lalu.

Ferrari sendiri menempatkan Vettel di podium setelah finis di urutan kedua. Ia mampu bersaing dengan Hamilton yang tampil sebagai juara. Dalam per­lombaan, pebalap Jerman itu mampu berada di depan, sebelum kehilangan po­sisinya pada lap ke-36.

Alhasil, usai mesin mobilnya di-up­grade, Vettel berharap ingin meneruskan hasil positif di GP Azebaijan. Terlebih lagi bisa tampil maksimal di latihan bebas dan babak kualifikasi.

“Upgrade sangat membantu perkem­bangan motor. Saya pikir apa yang di­lakukan di Kanada itu merupakan se­buah perubahan yang baik pada bagian mesin turbo kami,” ucap Vettel, meng­utip dari situs resmi Formula One (F1), Jumat (17/6/2016).

“Saya berharap ada kemajuan signifi­kan yang terjadi saat di uji coba nanti. Sebab pada beberapa pekan lalu, kami sangat lemah bahkan memasuki sesi kualifikasi. Sirkuit Baku sangat men­arik, trek ini baru, jadi kami termotivasi meneruskan hasil positif,” tuntas pebal­ap 28 tahun tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Latihan Bebas Pertama

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto masih nampak kerepotan menaklukkan sirkuit jalanan di Kota Baku Azerbaijan. Pada sesi pertama latihan bebas, Jumat (17/6/2016) petang WIB, driver Manor Racing itu menduduki posisi buncit den­gan torehan waktu terbaik 1 menit 51,925 detik.

Melahap 28 putaran pada seri ke­delapan Formula 1 (F1) musim 2016, Rio duduk di posisi ke-22. Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 23 tahun lalu itu tertinggal 5,490 detik dari Lewis Hamil­ton yang menjadi pebalap tercepat.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang memperkuat Manor Racing Team masih tampak kerepotan pada sesi lati­han bebas I Seri ke-8 F1 2016 GP Eropa di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Jumat (17/6/2016) petang WIB.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Rekan satu tim Hamilton di tim Mer­cedes, Nico Rosberg, menguntit sebagai pembalap kedua tercepat sesi ini dengan tertinggal 0,377 detik (32 lap). Lintasan baru Sirkuit Baku di Azerbaijan langsung memakan tumbal. Korban pertamanya ialah driver tim Red Bull Racing (RBR), Daniel Ricciardo.

Seperti dilaporkan oleh berbagai me­dia massa Eropa, pebalap 26 tahun asal Australia itu harus berhenti lebih awal pada sesi latihan bebas pertama. Penye­babnya ialah ketika mobil yang dikemu­dikannya mengalami kerusakan parah usai membentur dinding pembatas sirkuit usai keluar dari tikungan 15.

Akibatnya, pebalap peringkat empat klasemen sementara F1 musim 2016 itu hanya mampu melahap 17 lap pada sesi pertama dengan catatan waktu tercepat­nya untuk satu putaran yaitu 1 menit 49,778 detik atau lebih lambat 3,343 detik dari Hamilton. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================