Ukuran rumah yang pal­ing banyak diminati adalah ukuran 40-80 meter persegi. Dibanding apartemen, minat terhadap ruko ternyata lebih besar seiring ekonomi yang terus menggeliat di area-area strategis.

Minat terhadap tanah juga tak kalah tinggi, bahkan lebih tinggi dari apartemen. Pasalnya, harga investasi tanah selalu merangkak naik setiap tahun. Pemilik tanah pun tidak membutuhkan bi­aya ekstra untuk perawatan dan asuransi.

Menurut data Rumah.com, peminat tanah pribadi sebesar 7,52 persen dari seluruh total pencarian. Angka ini sedikit lebih kecil dari tanah komer­sial (7,54 persen) yang meru­pakan properti untuk tujuan residensial maupun ruko. Sementara pencarian tanah industri yang melibatkan para pemburu properti untuk ke­butuhan pergudangan dan pabrik, jumlahnya 7,43 pers­en.

“Properti adalah investasi penting dalam hidup. Pencar­ian properti secara online me­mungkinkan konsumen untuk memastikan bahwa dana yang akan mereka keluarkan sesuai dengan properti yang akan mereka dapatkan,” Kata Was­udewan.

“Dengan dukungan berag­am fitur yang dikembangkan Rumah.com, siapa saja dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang lokasi, harga hingga fasilitas. Informasi ini penting agar konsumen siap bernegosiasi dengan agen properti, devel­oper maupun penjual properti sehingga dapat menentukan keputusan secara tepat dalam memilih rumah, ruko, tanah atau apartemen idaman,” un­gkapnya. (NET)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================