A4-21062016-Gema“Ketika bulan ramadan datang, me­miliki artian yakni kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kaum muslimin untuk beribadah puasa seb­agai media pemacu dan peningkataan kualitas keimanan dan ketakwaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bo­gor, Edgar Suratman kepada BOGOR TODAY kemarin.

Apa makna puasa bagi Anda ?

Jawab :Puasa tidak hanya mena­han rasa haus, lapar dan hawa nafsu tetapi ketika bulan ramadan datang, sama dengan kesempatan yang diberi­kan Allah SWT kepada kaum muslimin untuk beribadah puasa sebagai media pemacu dan peningkataan kualitas kei­manan dan ketakwaan.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Perbedaan apa yang Anda ra­sakan saat puasa tahun ini dengan tahun kemarin ?

Jawab : Tidak ada perbedaan dan tidak berpengaruh kepada aktivitas keseharian, kualitas kerja harus tetap bisa diefektifkan semaksimal mungkin. Kapasitas saya sebagai Kepala Dinas Kota Bogor.

Apa rutinitas yang dilakukan oleh Anda selama bulan ramadan?

Jawab : Sebagai Kepala Dinas Pen­didikan, saya banyak beraktifitas untuk bekerja dan bersilaturahmi dengan buka bersama dengan para guru, mu­rid dan masyarakat. Pengabdian diluar pekerjaan, saya sebagai penasihat ber­bagai organisasi dilingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Goguma Latte with Jelly, Minuman Segar yang Legit dan Creamy

Apa yang istimewa di ramadan pada tahun ini?

Jawab : Kita selalu syukuri karena telah diberikan kesehatan untuk men­jalani puasa dan akan selalu saya ab­dikan kesehatan ini untuk program kedinasan agar pendidikan Kota Bogor lebih maju lagi.

Apa adaa perbedaan bulan rama­dan di Kota Bogor pada tahun ini?

Jawab : Tahun ini lebih merenun­gi, memaknai perjalanan ramadan dan mengevaluasi yang belum dilak­sanakan dalam kebaikan selama bulan suci ramadan. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================