moto2-motogp-francie-le-mans-2016-alex-rins-1280x854ASSEN– Suzuki Ecstar kembali membuat kejutan dengan merekrut Alex Rins untuk jadi tandem Andrea Iannone musim 2017 mendatang. Pimpinan klasemen Moto2 itu menandatangi kontrak dua musim bersama pabrikan asal Jepang itu.

Kedatangan Rins memaksa Aleix Es­pargaro mencari pelabuhan baru musim depan. Dan pabrikan Italia, Aprillia men­jadi satu opsi yang layak untuk adik kan­dung Pol Espargaro untuk meneruskan karier balapnya di MotoGP.

“Alex Rins adalah pebalap muda yang terbukti memiliki banyak bakat. Dia juga selalu berjuang merebut posisi puncak sejak debutnya di Moto3 pada 2012. Sekarang kami ingin men­dukung masa depannya,” jelas bos Suzuki, Davide Brivio dilansir Auto­sport, Senin (20/6/2016).

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Brivio pun membahas soal ke­mungkinan Rins jadi tandem yang baik untuk Iannone.Menurut­nya, Rins adalah seorang pembalap yang selalu menyukai tantangan, sedang Iannone sangat berpen­galaman dan ia bakal menjadi d u e t yang berbahaya.

“Perpaduan pembalap berpengala­man (Iannone) dengan pembalap ber­bakat (Alex Rins) sudah tentu akan men­ciptakan kombinasi sempurna untuk merebut tantangan tersebut. Kami per­caya bahwa kombinasi dari dua pembalap ini dapat membantu tim mengembang­kan motor Suzuki GSX-RR dan bersaing di tingkat maksimum,” lanjut Brivio.

Kepastian Rins seka­ligus mengonfirmasi tentang nasib Aleix di t i m Suzuki musim depan. Meski begitu, Brivio mengakui bahwa itu adalah pilihan yang sulit untuk membuat keputusan.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

“Itu bukan pilihan mudah dan kami. Dalam kesempatan ini kami ingin mengu­capkan terima kasih atas kerja keras dan semangat mengembangkan proyek kami sejak masuk ke kelas utama MotoGP,” ka­tanya.

“Kami mengharapkan yang terbaik un­tuk masa depan, tetapi sementara itu kita akan mendukung sebaik yang kami bisa un­tuk mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik bersama-sama sam­pai akhir musim ini,” tutup Brivio menanggapi ke­pergian Aleix. (Ri­shad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================