TRABSPAKUANBOGOR TODAY- Ada tiga lang­kah yang akan diambil untuk memulihkan kinerja PD. Jasa Transportasi (PDJT). Pertama, percepatan perencanaan revisi Perda tahun 2013. Kedua, pem­bentukan tim verifikasi pengang­garan dan penyaluran dan ke­tiga proses rehab armada yang akan dilakukan secara bertahap.

Hal itu diungkapkan Waliko­ta Bogor, Bima Arya saat menin­jau Kantor PD. Jasa Transportasi (PDJT) di Jalan KH.Abdulah Bin Nuh, Senin (20/6/2016). Menu­rut Bima yang didampingi Plt. Kepala DLLAJ Kota Bogor, En­dang Suherman, Ketua TP4 Yay­at Supriatna dan Perwakilan GIZ, Tedi, tiga langkah ini diharapkan dapat mempercepat secara pro­gresif pemulihan kondisi PDJT. “Idealnya dalam satu langkah semua tercapai, namun dengan adanya keterlibatan pihak lain maka dibutuhkan proses,” kat­anya, kemarin.

Baca Juga :  Dua Dari 11 Tersangka Kasus Peredaran Narkotika Gunakan Jasa Ekspedisi

Dalam jangka pendek operasional tetap berjalan dan jangka panjangnya adalah mem­berikan pelayanan jasa traspor­tasi. Revisi Perda 2013, rencanan­ya akan dikoordinasikan dan dibahas dengan bagian hukum. Sedangkan untuk pembentu­kan tim akan diagendakan beri­kutnya. Sementara itu rehab 30 armada Trans Pakuan, akan dilaksanakan secara bertahap. ”Pada tahap akan direhab 4 bus. Untuk tiketnya diwacanakan den­gan sistem taping box.” terang Dirut PDJT Transpakuan, Krisna Kuncahyo, kemarin.(Yuska Apitya)

Baca Juga :  Selama Juli 2022 BPBD Mencatat 80 Bencana Terjang Kota Bogor