inesCIBINONG, TODAY-Dua pebas­ket asal Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Hus­na Aulia Latifah dan Istiarini Dwi Fattania alias Ines, saat ini masih bertahan di posisi 15 besar se­leksi atlet basket putri Jabar yang diterjunkan dalam PON XIX Jabar 2016. Keduanya lolos ta­hap 1 seleksi tim basket Jabar.

Seleksi akhir tahap kedua dilakukan pada akhir Juli men­datang dan akan diciutkan jadi 12 pemain yang berhak masuk dalam tim inti basket Jabar un­tuk PON XIX Jabar 2016.

“Saya optimis Husna dan Ines akan lolos dan masuk dalam 12 pemain yang memperkuat tim basket Jabar dalam arena PON XIX Jabar 2016. Insya Allah proses TC yang sangat panjang, Husna dan Ines mampu menun­jukan kualitas terbaiknya dan bisa menggeser para pebasket lainnya,” ujar Head Coach Bas­ket PPLPD Kabupaten Bogor, Mabruri Wijaya.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Mabruri berharap, dua pe­main binaan PPLPD Kabupaten Bogor itu bisa menunjukan ke­mampuan maksimalnya untuk memberikan yang terbaik buat Jawa Barat serta mampu men­gibarkan dunia olahraga Kabu­paten Bogor di kancah basket nasional.

Dalam hal yang sama, Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR mengaku puas dan bangga dengan banyaknya atlet PPLPD Kabupaten Bogor yang masuk dalam Kontingen Jawa Barat untuk PON XIX Jabar 2016, September mendatang.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Husna dan Ines saat ini ten­gah mengikuti TC pelatda bas­ket. Ini menunjukan kualitas pembinaan basket di PPLPD Kabupaten Bogor tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi Husna dan Ines harus mampu mengalahkan para pebasket lainnya yang datang dari selu­ruh Kota / Kabupaten se Jabar,” tegas Yadmul.

Namun dirinya optimis, ked­uanya mampu lolos dan masuk dalam bagian 12 pemain basket Jabar yang tampil di ajang PON XIX Jabar 2016 .

“UPT PPOP dan semua pen­gelola PPLPD selalu mensuport semua kiprah para atlet Kabu­paten Bogor dalam berbagai kancah olahraga regional, na­sional ataupun internasional, termasuk di arena PON XIX 2016,” tandasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================