BALITABOGOR TODAY – Balita Chika Aulia (4) secara ajaib selamat setelah terjatuh ke sumur sedalam 20 meter di rumahn­ya di Kampung Margasari, Kelurahan Kertamaya, Keca­matan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kakak korban, Veny (25) menceritakan awalnya kor­ban bersama temannya, Caca (4) sedang mandi bersama di kamar mandi yang terdapat sumur sedalam sekitar 20 me­ter dan lebar sekitar 1,5 meter.

“Sumur itu emang sudah lama gak dipakai, ada kira-kira enam tahun. Di atasnya cuma ketutup asbes sama kayu aja, tapi memang udah lapuk,” kata Veny, saat dite­mui, Selasa (21/06/2016).

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

Saat kejadian, Veny se­dang bersama orangtuanya Uning Asmawati (46) dan Prih Handoko (40) tengah berkum­pul di ruang tengah. Awalnya korban hendak mengambil bak mandi plastik yang dis­impan di atas sumur. Diduga korban menginjak asbes dan jatuh ke dalam sumur.

“Pas denger suara jatuh, kita langsung ke kamar mandi dan lihat Chika udah enggak ada. Awalnya dari dalam su­mur sempet enggak ada su­ara,” tutur kakak korban.

Sang ayah, Prih pun lang­sung memanggil-manggil Chika. Tak lama suara tangis dan jerit pun terdengar dari dalam sumur. “Dia teriak sambil nangis ngejerit, kat­anya sakit, minta tolong. Kita semua panik dan sempat nan­gis juga,” ungkap Veny

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Musrenbangnas Tahun 2024 untuk Dukung dan Sukseskan Program Nasional

Untungnya, sumur terse­but tidak begitu penuh airnya. Korban pun masih bisa ber­napas dan airnya hanya sam­pai sebatas dada korban.

Tetangga korban, Musa langsung memberanikan diri untuk turun ke sumur tanpa alat bantu. “Awalnya dia (Musa) turun gak pake tali. Terus pas sampai bawah, Chika ditaruh di kain, terus diangkat pakai tambang,” ka­tanya.

Setelah Chika selamat, Musa naik dari dalam su­mur. “Pak Musa juga sem­pet mau pingsan pas udah nolongin, soalnya katanya di dalam oksigennya tipis,” kata Veny. Korban langsung dilarikan ke RSUD Ciawi un­tuk diberi pertolongan medis. (Patrick|ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================