A4-22-062016-Gema-Ramadan-revisiSilaturahmi di bulan suci Ramadan merupakan langkah yang tepat untuk memperoleh pahala dan berkah, inilah yang dilakukan Gerakan Pramuka Kota Bogor. Silaturahmi ini dilakukan dengan cara melantik Sawala Scout Journalist sebagai komitmen dari Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk terus memberikan baktinya kepada masyarakat di Kota Bogor.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bo­gor, Ade Sarip Hi­dayat mengatakan, pelantikan Sawala Scout Jour­nalist untuk mengekspos ber­bagai kegiatan yang dilakukan pramuka Kota Bogor. “Oleh karena itu, kami (Pramuka, Red) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor berpikir untuk mendongkrak lebih giat lagi kegiatan pramuka, yakni dengan cara membuat jur­nal atau karya tulis dengan bekerja sama dengan Sawala Scout Journalist,” terangnya kepada BOGOR TODAY kema­rin.

BACA JUGA :  Batang Jateng Diguncang Gempa Bumi Hari Ini M3,0, Berpusat di Darat

Ia juga menambahkan, berbagai hal positif dapat dilakukan bersama Sawala Scout Journalist, yakni den­gan menggelar berbagai aca­ra pelatihan jurnalistik bagi anak-anak pramuka, belajar berbicara menjadi narasum­ber yang kredibel dan yang paling utama menyampaikan pesan-pesan yang penuh den­gan semangat dalam mem­bangun Kota Bogor, khusus­nya yang dilakukan Pramuka kepada masyarakat. “Ya, kita tetap berkomitmen memban­gun hal-hal positif dengan ad­anya Sawala Scout Journalist ini,” terangnya.

BACA JUGA :  TP-PKK Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede Berhasil Melenggang ke Perlombaan 10 Program PKK Gelari Pelangi Tingkat Provinsi Jawa Barat

Ia juga menambahkan, masa bakti yang dilakukan Sawala Scout Journalist ini nantinya akan berlangsung selama dua tahun dan akan dievaluasi. “Selama berlang­sungnya masa bakti, tidak ada masalah apabila akan ada penambahan pengurus,” terangnya.

======================================
======================================
======================================