26MALANG, TODAY-Persipura Jayapura akan melakoni laga sulit pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Champi­onship (ISC) A 2016, Minggu (26/6/2016). Tim Mutiara Hi­tam akan menjajal pemuncak klasemen Arema Cronus. Tiga poin akan menjamin Persipu­ra jadi penguasa baru.

Saat ini Pasukan Jafri Sastra bertengger di posisi runner-up dengan 14 poin, hanya tertinggal dua angka dari Arema (16 poin). Skuat Jafri Sastra sangat bergairah menatap laga ini, kendati seharusnya mereka merasa dirugikan karena PT GTS mengubah jadwal pertand­ingan kontra Arema Cronus.

Laga yang sejatinya ber­status pertandingan kan­dang, diubah menjadi laga away dan Persipura harus mengunjungi markas Are­ma. Namun, perubahan itu malah dianggap keuntungan bagi Persipura Jayapura.

Mereka menganggap bisa melakukan persiapan lebih intensif dengan menggelar pe­musatan latihan di Kota Batu se­pekan sebelum pertandingan.

“Saya melihat (peruba­han jadwal) justru mengun­tungkan tim. Setelah mela­wan PS TNI kami tidak harus jauh pulang ke Jayapura, tapi langsung ke Batu untuk pe­musatan latihan. Dengan be­gini persiapan kami bisa leb­ih optimal,” jelas Jafri Sastra.

Dia juga mengakui jelang laga di Stadion Kanjuruhan perlu persiapan matang karena Arema Cronus selalu menjadi lawan be­rat bagi Mutiara Hitam. Walau pe­kan lalu menghabisi PS TNI dan merangsek menjadi runner up di klasemen, Jafri menyatakan tak akan mudah di Malang.

“Kami sangat bergairah menyambut pertandingan di Stadion Kanjuruhan. Arema merupakan tantangan be­sar bagi Persipura di setiap musimnya. Saya menyiap­kan semuanya sebaik mung­kin, terutama memperbaiki kelemahan tim agar bisa ber­main lebih bagus,” lanjut eks pelatih Semen Padang.

Persipura yang di awal musim sempat kesulitan, kini sudah berada di peringkat dua dan membayangi Arema Cronus sebagai pemuncak klasemen. Bahkan, jika bisa menang di Malang, Boaz So­lossa dkk bisa menyalip po­sisi tim berjuluk Singo Edan.

Menghadapi Arema nan­ti, Jafri mengatakan Persipu­ra bisa menurunkan kompo­sisi terbaik. Dia yakin Arema juga sangat siap menyambut laga tersebut, apalagi ber­bekal rekor kemenangan sempurna dalam empat laga kandang ISC 2016 sejauh ini.

“Kami sengaja datang lebih awal ke Kota Batu un­tuk menyesuaikan cuaca di Malang. Kondisi tim sampai saat ini cukup bagus. Saya ya­kin pemain tidak mengalami masalah apa pun saat bertand­ing di Malang,” tandas Jafri Sastra. (Imam/ed:Mina/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================