26MALANG, TODAY-Persipura Jayapura akan melakoni laga sulit pada pekan kedelapan Indonesia Soccer Champi­onship (ISC) A 2016, Minggu (26/6/2016). Tim Mutiara Hi­tam akan menjajal pemuncak klasemen Arema Cronus. Tiga poin akan menjamin Persipu­ra jadi penguasa baru.

Saat ini Pasukan Jafri Sastra bertengger di posisi runner-up dengan 14 poin, hanya tertinggal dua angka dari Arema (16 poin). Skuat Jafri Sastra sangat bergairah menatap laga ini, kendati seharusnya mereka merasa dirugikan karena PT GTS mengubah jadwal pertand­ingan kontra Arema Cronus.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Laga yang sejatinya ber­status pertandingan kan­dang, diubah menjadi laga away dan Persipura harus mengunjungi markas Are­ma. Namun, perubahan itu malah dianggap keuntungan bagi Persipura Jayapura.

Mereka menganggap bisa melakukan persiapan lebih intensif dengan menggelar pe­musatan latihan di Kota Batu se­pekan sebelum pertandingan.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Saya melihat (peruba­han jadwal) justru mengun­tungkan tim. Setelah mela­wan PS TNI kami tidak harus jauh pulang ke Jayapura, tapi langsung ke Batu untuk pe­musatan latihan. Dengan be­gini persiapan kami bisa leb­ih optimal,” jelas Jafri Sastra.