CliSTqNVAAAn4fyJAKARTA, TODAY-Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil. Jokowi berpesan agar para atlet tak tanggung-tanggung un­tuk menorehkan prestasi di ajang kompetisi olahraga bergengsi itu.

“Selamat berjuang saya harapkan mengharumkan nama Indonesia. Dari ta­nah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro,” tutur Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016). Indonesia sudah menjadi peserta Olimpiade selama 64 tahun dan merebut 27 medali. Jokowi ingin pada Olim­piade kali ini ada medali yang ke-28, ke-29, dan seterusnya yang diraih.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Yang lebih penting dari medali saya ha­rap para atlet semua bisa menunjukan ke­pada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang bermental pemenang, tunjukan bahwa bangsa Indo­nesia bisa selalu menjaga fairplay dan men­jaga disiplin,” imbuh Jokowi.

BACA JUGA :  Petik Kemenangan, Timnas Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jokowi juga berpesan agar para atlet tak jemawa sehingga tetap menjaga nilai-nilai keutamaan bangsa. Para atlet diminta un­tuk menampilkan yang terbaik.

Ada enam cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Indonesia yakni bulu tang­kis, atletik, dayung, sepeda, panahan, dan angkat besi. Ada pun komandan kontin­gan Indonesia adalah Raja Sapta Oktohari yang merupakan Ketum Ikatan Sepeda Sport Indonesia. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================