yamaha_yzr_m1_46-valentino-rossi-2016-0016ASSEN– Pebalap Movistar Yamaha, Valen­tino Rossi merasa lebih kompetitif pada MotoGP 2016 ketimbang musim lalu. Meski hingga seri ketujuh pebalap Italia itu ma­sih berada di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, VR46 merasa jauh lebih baik musim ini.

Musim lalu, Rossi naik podium 15 kali dari 18 seri, meraih empat kemenangan, dan nyaris juara. Ia “hanya” kalah (dari Lorenzo) di seri terakhir, setelah start dari posisi buncit karena terkena penalti dari in­sidennya dengan Marquez di Sepang.

Musim ini, The Doctor sudah meraup dua kemenangan dari tujuh seri. Hanya saja, ia juga sudah gagal finis dua kali. Kini, Rossi menempati posisi klasemen den­gan nilai 103, di bawah Marquez (125) dan Lorenzo (115). “Tahun ini sepertinya aku tampil lebih kuat walaupun aku mendapat poin lebih sedikit. Tahun lalu aku bersaing untuk menjadi juara, namun di beberapa balapan, aku tidak secepat Lorenzo dan Marquez,” ungkap Rossi dikutip dari Auto­sport.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini MotoGP menjadi lebih kompetitif dan tak mudah diprediksi, dan oleh karena itu lebih menarik.