Untitled-6CIBINONG, TODAY– Jelang arus mudik lebaran 2016, Pen­erangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan Kabupat­en Bogor, masih gelap gulita. Pasalnya, ada keterlambatan pengiriman komponen PJU di jalan alternatif Transyogi, Ke­camatan Jonggol.

Kepala UPT ESDM Wilayah I Cibinong, Gunawan mengaku, proses lelang melalui e-katalog sudah dilakukan untuk jalur Alternatif Transyogi. Namun, hingga kini terkendala pen­gadaan yang belum datang. “Jalur alternatif yang biasa di­gunakan itu jalur Transyogi, Jonggol, itu karena komponen lampu yang berbeda makanya perlu pengadaan lagi,” katanya.

Baca Juga :  Momen 10 Muharram, Tirta Pakuan Rayakan Lebaran Anak Yatim

Menurutnya, jalur alternatif bakal memiliki 260 unit PJU baru yang tersebar. Nantinya, proyek pengerjaan PJU tersebut dimulai dari perbatasan jembat­an Cileungsi hingga Tanjungsari.

“Untuk Hari Raya Idul Fitri, kemungkinan belum terpasang. Tapi untuk pembangunan PJU baru sebenarnya kewenangan­nya berada di Dinas Energi Sum­ber Daya Mineral (ESDM) Kabu­paten Bogor,” lanjutnya.

Baca Juga :  Keseruan Menyambut HUT RI Ke-77 di Komplek Perumahan Graha Kartika Pratama

Untuk kawasan kecamatan Sukaraja, ada beberapa titik yang menjadi prioritas untuk pembangunan PJU baru. “Ada 26 titik PJU yang baru dan akan dipasang di perbatasan Cijay­anti, saat ini belum ada peruba­han,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan pemeli­haraan juga tersebar di ruas ja­lan Alternatif Gununggeulis, 20 titik ke arah Kecamatan Baba­kanmadang.