stade5Lepas dari keterpurukan di fase grup Euro 2016, Portugal langsung dihadapkan pada lawan tangguh di babak 16 besar, Kroasia, sang jawara Grup D di Stade Bollaert-Delle­lis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang tidak tampil maksimal sepanjang fase Grup F, mendapat seka­li lagi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Ronaldo sendiri berharap tak ada lagi kejutan turna­men empat tahunan itu. Pasalnya, Seleccao des Quinas justru tersok di babak grup kala mereka diunggulkan bakal melenggang mulus dengan hanya meraih tiga kali hasil imbang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

“Saya rasa tak akan lagi banyak kejutan di Euro 2016. Setelah di fase grup, mungkin baru akan terjadi lagi pada partai final dan melibatkan tim besar. Kami menghadapi tim yang sangat bagus dan peluangnya fifty-fifty. Kami sudah melihat tayangan pertandingan mereka melawan Spanyol. Ya, Kroasia tim yang kuat,” ujar Ronaldo kepada Times of India.

Dengan rekor tak pernah menang sejauh ini di Euro 2016, tak membuat penyerang Portugal, Luis Nani kehilangan optimisme bakal membawa timnya juara. Nani yakin kalau kans juara masih terbuka.

“Tentu saja saya kecewa kami kemasukan tiga gol, tapi kami sedikit tidak beruntung dengan dua gol mer­eka yang merupakan pantulan. Jadi kami (kini) gembira, kami di fase selanjut­nya, dan akan tetap fokus serta tetap meya­kini akan meraih target-target,” ucap Nani.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

“Saya katakan yang sejujurnya, sebelum datang ke sini kami mengatakan kalau ambisi kami sangat tinggi. Kami katakan kalau kami ingin memenangi kompetisi ini. Setiap tim yang kami hadapi, kami harus yakin kami bisa memenanginya jadi tidak masalah siapa yang akan kami hadapi sekarang.”

============================================================
============================================================
============================================================