Untitled-24LILLE– Keluar sebagai jawara Grup C tidak membuat Jerman langsung diunggulkan saat mela­wan Slovakia di babak 16 besar Euro 2016 di Stade Pierre-Mau­roy, Minggu (26/6/2016) malam WIB. Pasalnya, Marek Hamsik Cs, jadi kuda hitam pada turna­men edisi kali ini dikala Der Pan­zer menunjukkan performa labil.

Pertandingan nanti meru­pakan kali kedua Jerman dan Slovakia saling bertemu dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, kedua negara ini sempat menga­gendakan laga uji coba, akhir Mei lalu, yang dimenangkan Slovakia 3-1. Anak asuh Jan Kozak pun memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat jumpa Der Panzer.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Di kubu Jerman, pelatih Joachim Loew diprediksi akan belajar dari kekalahan itu. Meski­pun Slovakia sedikit kesulitan di fase grup, kubu Der Panzer dipastikan tidak akan bermain ‘setengah hati’ lagi seperti yang mereka lakukan di partai uji coba tersebut, karena taruhannya pada laga ini adalah satu tiket ke babak perempat final.

BACA JUGA :  Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Dia 10 Minuman Diet Alami dan Sehat

Loew dipastikan akan menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk melibas Slova­kia. Dengan formasi 4-2-3-1, pe­nyerang veteran Mario Gomez diprediksi akan tampil sebagai ujung tombak di mana posisi Mario Gotze yang sebelumnya ditempatkan sebagai false nine akan digeser menjadi gelandang serang bersama Mesut Ozil dan Thomas Muller.

============================================================
============================================================
============================================================