Untitled-23LYON– Langkah Prancis untuk melangkah jauh pada Euro 2016 di rumah sendiri diprediksi tak­kan sulit. Pasalnya, usai men­juarai Grup A, Tim Ayam Jantan ‘hanya’ akan diuji Republik Ir­landia pada babak 16 besar di Sta­dion Parc Olympique Lyonnais, Minggu (26/6/2016) malam WIB.

Performa anak asuh Didier Deschamps bisa dikatakan cukup apik selama fase grup. Mereka ti­dak terkalahkan di tiga pertandin­gan dengan rincian dua kali hasil menang dan satu hasil imbang. Dengan modal positif tersebut, Les Belus akan menatap laga 16 besar ini dengan penuh optimisme.

Di kubu Republik Irlandia, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar ini setelah finish di per­ingkat ketiga grup E. Anak asuh Martin O’Neill ini berada dalam urutan kedua dari seluruh per­ingkat ketiga terbaik di babak kualifikasi, sehingga mereka ber­hak mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar.

BACA JUGA :  Ternyata Buah Sawo Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Pertemuan kedua negara di babak 16 besar ini merupakan pertemuan pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir. Pran­cis sendiri punya rekor oke saat jumpa The Boys In Green, di mana Prancis tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Untuk itu pada laga ini tuan rumah akan kembali diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Skuad Prancis pun cukup optimal jelang laga ini. Hal ini dikarenakan Didier Deschamps mengistirahatkan sejumlah pilar pentingnya pada laga kontra Swiss di laga pamungkas Grup A, sehing­ga sebagian besar punggawa Les Bleus cukup fit pada laga ini.

BACA JUGA :  Wedang Tape Ketan, Santapan Hangat Enak Dinikmati Saat Hujan

Dengan formasi 4-3-3, Olivier Giroud diprediksi akan kembali mengisi posisi ujung tombak dibantu Dimitri Payet dan An­toine Griezmann di sektor sayap. Di lini tengah, Paul Pogba, N’Golo Kante serta Blaise Matuidi akan kembali dipercaya untuk men­gatur aliran bola Les Bleus. Di lini pertahanan, sosok Adil Rami yang akan kembali berduet den­gan Laurent Koscielny.

Di kubu lain, tidak ada masalah cedera yang terpan­tau dari Republik Irlandia, se­hingga O’Neill diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga ini kendati akan ada

melakukan pergantian di tiga pertandingan grup yang lalu.sejumlah masalah kebugaran pemain mengingat O’Neill minim

============================================================
============================================================
============================================================