Untitled-5BOGOR TODAY – Masyarakat perlu berbangga, pasalnya ada satu lagi tempat asik un­tuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit di Kota Bo­gor, yakni di Taman Kencana yang merupakan salah satu taman kecil yang berada di Kota Bogor.

Taman ini ada sejak lama dan merupakan salah satu peninggalan dari zaman Be­landa. Suasana di sekitarnya masih sangat rindang dan di­penuhi dengan pepohonan hi­jau. Selain asri, taman ini juga menjadi salah satu tempat wisata dan menjadi sebuah ti­tik pertemuan sebagian besar masyarakat Kota Bogor.

Di sana juga didapati se­buah pasar yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Pasar Pakaun Jaya (PDPPJ) di sekitar Taman Kencana, yakni Pasar Taman Kencana.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Direktur Utama PDPPJ, Andri Latif A. Mansjoer men­gatakan bahwa Pasar Taman Kencana terdiri dari 18 kios. Kios tersebut sudah dikelola sejak PD PPJ berdiri pada 2009. Beberapa kios terse­but adalah Warung Taman, Toko Sembako, Bakso Mang Jaja, Sate Pak Ismail, RM Ayam Aroma, Rumah Makan Padang, dan Rumah Makan Chinesse Food.

“Pada bulan Ramadan ini biasanya Pasar Taman Ken­cana ramai dikunjungi ma­syarakat kota Bogor sebagai tempat buka puasa bareng (bukber) dikarenakan ban­yaknya aneka pilihan makan­an dan minumannya,” kata Andri.

Andri juga menambahkan, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekeliling Ta­man Kencana, tidak dikelola oleh PD PPJ melainkan sudah ditempatkan secara rapi oleh pihak Kecamatan Bogor Ten­gah di sekitar Jalan Ciremai.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

Andri pun meluruskan bahwa sering kali Taman Ken­cana disebutkan sebagai ‘Ta­man Kencan’, padahal Taman Kencana lebih kepada kata ‘kereta kencana’.

“Masyarakat Kota Bogor mulai sekarang sudah merasa aman dikarenakan taman-taman yang berada di Kota Bogor juga diawasi dan di­jaga oleh tim khusus yang dinamakan park rangers,” ujarnya.

Taman kencana ini lebih ramai lagi pada hari Min­ggu karena tempat ini men­jadi salah satu tujuan akhir bagi masyarakat Kota Bogor yang berolahraga di pagi hari setelah lelah berkeliling Ke­bun Raya Bogor atau Lapan­gan Sempur. (Abdul Kadir Ba­salamah/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================