IMG-20160618-WA0004BOGOR, Today – Untuk per­tama kalinya, Komunitas Bogor Women’s Club (BWC) mengada­kan acara buka bersama den­gan anak-anak Panti Asuhan Al- Kautsar yang berlokasi di Jalan Ciremai Ujung. Acara tidak hanya sekadar berbuka saja, puluhan wanita Bogor ini juga menyem­patkan diri untuk saling berceng­krama dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan beberapa bingkisan.

“Tahun ini merupakan tahun pertama BWC mengadakan buka bersama dengan anak yatim yang ada di sana,” kata Ketua BWC, Erna Hamel.

Tahun ini, perempuan yang akrab disapa Erna itu menjelas­kan, sekitar 180 anak yatim dapat terkumpul dan turut merasakan kebahagiaan Ramadan dengan BWC.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Selain mendapatkan hidangan berbuka yang sudah disediakan, anak-anak yatim itu pun mem­peroleh hiburan dan santunan.

Selain anak-anak yatim, Erna berharap, selanjutnya mereka juga bisa melibatkan golongan lain dalam melakukan kegiatan sosial, baik dalam bulan Rama­dan maupun hari-hari biasa.

Erna menambahkan, acara buka bersama dengan anak ya­tim seperti ajang mencari pahala sebanyak mungkin. Saat bulan Ramadan sudah seharusnya diisi dengan penggalangan dana yang nantinya disalurkan kepada orang-orang yang lebih membu­tuhkan untuk sedikit membantu kehidupan mereka.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Dia pun memboyong anak-anaknya untuk belajar bagaima­na cara memahami untuk ber­bagi kebahagiaan dengan orang lain. “Kalau orang-orang bilang ini sebagai tren ya enggak apa-apa, kan berarti banyak yang ikuti hal baik, malah bagus buat membantu sesama,” kata wani­ta yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Dia menilai, acara buka ber­sama yang disertai dengan san­tunan anak yatim memang perlu dibiasakan oleh banyak orang. Jika perlu hal tersebut menjadi tren yang bisa diikuti oleh orang lain dan menularkan semangat berbagi saat bulan Ramadan. (Latifa Fitria/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================