foto20140514202448-newsJELANG lebaran, transaksi uang seperti tarik tunai di kantor cabang hingga mesin ATM milik PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) meningkat dua kali lipat.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Dua Minggu jelang Lebaran, transaksi di kantor cabang hingga mesin ATM milik PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) diprediksi mencapai Rp 2 triliun per hari. Ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan hari-hari biasanya.

“Dua minggu rata-rata itu kebu­tuhan uang tunai itu meningkat dua kali lipat di hari biasa rata-rata, per hari Rp 2 triliun,” ungkap Direktur Operasi Bank Mandiri, Ogi Prastomi­yono di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (24/6/3016).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Ia menambahkan bahwa Bank Mandiri akan terus melakukan moni­tor agar semua kebutuhan masyara­kat tetap terpenuhi jelang Lebaran dan menjamin tidak akan ada ATM yang kosong pada saat musim mudik.

“Kita akan terus monitoring, agar tetap semua yang diinginkan ter­hadap uang baru dan uang tunai itu berjalan baik demi kebutuhan hari raya,” tutur Ogi.

Secara total, Bank Mandiri meny­iapkan uang kartal sebesar Rp 25,4 triliun pada periode 20 Juni hingga 11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutu­han dana masyarakat di Bulan Rama­dan dan selama musim Lebaran.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Ia mengatakan pada periode tersebut yang terjadi bukan hanya penarikan uang tunai saja melainkan juga ada setor tunai sehingga kebutu­han Rp 25,4 triliun dirasa cukup.

Dari jumlah tersebut, 15 persen atau Rp 3,8 triliun digunakan untuk memenuhi kebutuhan cabang sedan­gkan 85 persen atau Rp 21,6 triliun untuk kebutuhan ATM. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================