Untitled-6BOGOR TODAY- Kendati ma­sih berumur jagung, Organ­isasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor tak ingin keting­galan berbuat amal di bulan suci Ramadan. Bermodalkan niat dan sedikit rupiah yang dikumpulkan dari kantong masing masing anggota, PFI bersama Wakil Walikota Bo­gor Usmar Hariman dan Ke­pala Bagian Oprasional Polres Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo menggelar buka puasa bersama di Pos Polisi 6 Am­bon yang berada di Jalan Sudirman.

Bertemakan kebersamaan tak harus dengan kemewa­haan, dua puluh anggota PFI Bogor mendampingi Wakil Wa­likota Bogor Usmar Hariman dan Kabagop Polres Bogor Kota Prastyo Purbo membagi­kan takjil kepada para peng­endara bermotor menjelang berbuka puasa. Meski sem­pat diguyur hujan namun tak menyurutkan tekad mereka, menurut Usmar, kini foto su­dah menjadi bagian terpenting dalam sebuah media massa ataupun dalam kesehariaan, hampir di setiap perjalanan siapa pun pasti akan mengaba­dikan dengan memotret diri. “Kalau membaca koran gak ada fotonya udah kaya makan sayur tanpa garam. Atau sama saja dengan kita melihat bari­san kolom iklan yang berderet ke bawah,” kata Usmar.

BACA JUGA :  Menu Sederhana untuk Sahur di Tanggl Tua, Nasi Goreng Terasi dan Sayuran yang Lezat dan Nikmat

Kabagop Polres Bogor Kota Prastyo menjalin keber­samaan dalam sebuah bingkai kesederhanaan harus tetap dijaga, karena baginya keme­wahan bukanlah tolak ukur se­buah kebahagiaan. Maka dari itu, ditengah kesibukannya Prasetyo menyempatkan diri menikmati hidangan berbuka yang sudah disiapkan para anggota PFI Bogor. “Keseder­hanaan harus tetap menjadi tolak ukur kebersamaan buat kita. Maka dari itu, saya ber­harap PFI ini bisa bersinergi dengan jajaran Polres Bogor Kota, menciptakan karya foto yang baik dan bisa memberi­kan kontribusi bagi Kota Bo­gor,” ujarnya

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

Koordinator buka bersama PFI Bogor Hendi Novian dirin­ya berharap kegiatan keber­samaan ini tidak hanya dilaku­kan pada Ramadan semata. Ia berpesan kepada rekan-rekan­nya dalam organisasi agar tetap bisa sejalan dengan aturan organisasi yang ada serta bisa menjaga rasa keke­luargaan, saling menghormati sesama anggota. “Semoga ke­giatan ini tak hanya saat bulan puasa. Mudah-mudahan kita juga akan tetap solid, bisa sa­ling menghargai, dan tidak melanggar Anggaran Dasar Rumah Tangga PFI,” tandas­nya.(kozer/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================