Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan seki­tar pukul 16.00 usai solat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Falah ini, berlangsung cepat namun tetap hidmat. Pemimpin Redaksi SKH Bo­gor Today Alfian Mujani menjelaskan secara singkat tentang Bogor Hejo, yaitu gerakan menanam pohon setiap hari. ‘’Yang kami pa­hami, menanam pohon ini merupakan anjuran agama. Islam dengan tegas melarang manusia membuat kerusakan di muka bumi,’’ katanya.

Karena dilarang keras membuat kerusakan di muka bumi, lanjut Alfian, maka secara nyata ajaran Islam memerintahkan umat ma­nusia untuk secara sungguh-sungguh merawat lingkun­gan. Menanam pohon adalah merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari, hijau, se­juk, indah dan nyaman. ‘’Karena menanam pohon ini merupakan perintah agama, semoga yang kita lakukan di bulan suci Ramadan ini men­jadi ibadah kita bersama,’’ terang Alfian.

BACA JUGA :  Bula Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini M5,8

Meski para jamaah mas­jid yang ikut menanam po­hon bersama Bogor Hejo ini merupakan warga senior dan sebagian besar para pensiunan, Tim Bogor Hejo tetap melakukan edukasi pohon denganmetode kuis. ‘’Saya yakin bapak-bapak sudah tahu nama semua po­hon yang mau kita tanam sekarang. Jadi, kuis ini un­tuk seru-seruan aja sambil menunggu mahrib,’’ kata Amalia Dian Puspitasari alias Amel dari Tim Bogor Hejo. Para jamaah pun mengikuti kuis ini dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA :  15 Kali Guguran Lava Diluncurkan Gunung Merapi, BPPTKG: Jarak Luncur Sejauh 1.800 Meter

Usai kuis pohon, Alfian Mujani menyerahkan pohon jambu jamaika kepada Ketua DKM Nurul Falah H. Yaya un­tuk kemudian ditanam ber­sama pohon-pohon lainnya oleh para jamaah masjid. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================