LEWIS-HAMILTON-PR-PICTURESPIELBERG– Pebalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton betekad bangkit kala menjalani GP Austri di Sirkuit Red Bull Ring, 3 Juli mendatang. Hasil buruk pada GP Ero­pa di Sirkuit Baku, Azerbaijan bebera­pa waktu lalu, membuatnya kian tertinggal dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hamilton sejatinya mengawali rangkaian GP Eropa dengan impresif. Pebalap Inggris itu menyapu bersih sesi latihan bebas dengan selalu men­jadi yang tercepat. Namun Hamilton kemudian justru crash saat kualifi­kasi.

Alhasil, dia harus memulai balapan dari posisi ke-10. Pada akhirnya, Ham­ilton finis di urutan kelima sementara Rosberg, tampil se­bagai juara.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Menatap GP Austria akhir pekan ini, Ham­ilton mengaku sudah melu­pakan hasil bu­ruknya di Baku. Hamilton bertekad tampil lebih baik di kualifikasi demi memperlebar jalannya menuju po­dium tertinggi di Red Bull Ring.

“Baku dimulai dengan baik. Tapi jelas, itu tidak seperti akhir pekan yang diharapkan. Sayang sekali saya tidak benar-benar dalam balapan, tapi tidak ada gunanya bicara soal ‘andai’ dan ‘tapi’. Saya melupakan­nya, mengambil positifnya dalam hal poin dan move on,” ucap Hamilton seperti dikutip dari Crash.

“Kami menghadapi trek jadul di Spielberg. Treknya cepat, dengan alur yang bagus. Sulit untuk meny­alip tapi ada tempat di mana Anda bisa mencoba hal yang berbeda jadi ini adalah tantangan yang bagus,” te­gasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

“Bagaimanapun, jelas keuntungan besar memulai dari depan di sana, jadi saya harus tampil bagus lagi di kualifikasi dan tampil lebih baik lagi dari­pada yang terakhir,” katanya.

Setelah delapan seri balapan, Hamil­ton menempati po­sisi dua klasemen pebalap dengan 117 poin. Hasil di GP Eropa lalu mem­buat Hamilton kini tertinggal 24 poin dari Rosberg. (Ri­shad/Dts)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================