Untitled-20Sebanyak 30 gubernur bank sentral di dunia me­nyatakan siap menjaga kelancaran dan kestabilan pasar keuangan pasca referendum di Inggris, yang mengguncang pas­ar keuangan dunia.

Adapun, pertemuan 30 bank sentral dunia ini adalah dalam rangka pertemuan ekonomi global (Global Economic Meeting), yang merupakan salah satu rangkaian pertemuan tahunan Bank for Inter­national Settlement (BIS) di Basel, Swiss, kemarin.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus D.W. Martowardojo, yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, pertemuan ini membahas men­genai dampak hasil referendum Inggris terhadap perekonomian. Selain itu, disampaikan pula du­kungan terhadap langkah-langkah antisipatif yang telah disiapkan oleh Bank of England.

BACA JUGA :  Sajian Praktis untuk Keluarga, Bakmi Goreng Korea yang Lezat dan Gurih Bikin Nagih

“Para gubernur bank sentral juga menyatakan komitmen untuk senantiasa memonitor perkem­bangan kelancaran dan stabilitas pasar keuangan serta mempererat

memastikan kelancaran dan stabilikerjasama antar bank sentral untuk tas pasar keuangan tetap terjaga,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara, dalam keterangannya, kemarin. ­

============================================================
============================================================
============================================================