DISDUKCAPILBOGOR TODAY- Setelah sempat terhenti pelayanan pembuatan e-KTP maupun Kartu Keluarga pada 10 Juni lalu, kini Dinas Kependudu­kan dan Catatan Sipil (Disduk­capil) Kota Bogor mengalih­kan pembuatan administrasi surat-menyurat bagi warga Kota Bogor di setiap kantor kecamatan.

Kepala Dinas Dody Ah­diyat mengalihkan semua kepengurusan beberapa hal yang menjadi syarat wajib bagi mereka yang ingin ber­domisili di tengah Kota Bo­gor. “Saat ini pembuatan KK dan e-KTP bisa dilakukan di setiap Kantor Kecamatan masing-masing. Sementara untuk di kantor Disdukcapil sendiri hanya bisa membuat akta lahir saja. Saya juga mo­hon maaf jika hal ini mem­buat ketidaknyaman warga,” Katanya.

BACA JUGA :  Wedang Tape Ketan, Santapan Hangat Enak Dinikmati Saat Hujan

Bagai gayung bersambut, Irnawati warga Kecamatan Bogor Tengah menjelaskan kemudahannya membuat KK di Kantor Kecamatan. Bagi dia lebih mudah mem­buat surat-surat tersebut melalui kantor kecamatan, karena di kantor kecamatan tentu tidak bertumpuk den­gan warga lain yang tak be­rada dalam wilayah yang sama. “Enakan di kantor kecamatan mas, soalnya di sini kan yang bikin KK be­rarti memang warga Bogor Tengah gak nyampur sama warga yang diluar Bogor Tengah jadi bisa lebih diatur mekanisme pembuatannya,” tutur Irna.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Disinggung belum maksi­malnya pembuatan e-KTP di setiap kantor kecamatan, Dody meminta maaf karena bagi dirinya setiap perubahan apa pun tentu membutuhkan proses, “Tak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan hanya dengan membalikan telapak tangan. Maka, saya dan jaja­ran akan terus memperbaiki setiap bagian yang memang harus diperbaiki. Untuk tidak maksimalnya sistem e-KTP itu kan kita pindah lokasi per­ekaman data dan pembuatan KTP tentu tentu segala ses­uatunya harus dipersiapkan, sambil berjalan kita perbaiki sedikit demi sedikit,” tandas­nya. (Latifa/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================