BOGOR TODAY – Puluhan bus yang berada di Termi­nal Baranangsiang, baik bus AKAP, AKDP maupun bus kecil, diperiksa intensif oleh DLLAJ Kota Bogor melalui bagian KIR. Pemeriksaan di­lakukan untuk memeriksa bus-bus layak jalan, di samp­ing memeriksa teknis dan surat surat serta fisik kenda­raan

Kasi KIR DLLAJ Kota Bogor Anwar Sulaeman, mengatakan, pemeriksaan bus-bus di Terminal Ba­ranangsiang dilakukan setiap hari hingga H+10 lebaran. Pemeriksaan di antaranya meliputi, ban, tekanan angin rem, kelengkapan, seperti pemadam, kotak obat, palu pemukul kaca, lampu lam­pu, kipas kaca, klakson, rem tangan, ke dalam kembang ban, dan lainnya

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Sayur Daun Ubi Tumbuk yang Gurih dan Harum

“Setiap bus yang sudah diperiksa, diberikan stiker tanda lulus dan stiker ang­kutan Lebaran. Pemeriksaan dilakukan dengan uji petik bus-bus yang ada di Termi­nal Baranangsiang ini, di antaranya bus besar AKAP, AKDP, dan bus-bus kecil,” katanya.

Selain melakukan pemer­iksaan bus di Terminal Ba­ranangsiang, dilakukan juga pemeriksaan di pull bus yang ada di Kota Bogor. Sampai saat ini belum ada temuan apa pun terkait pemeriksaan armada baik di pull bus mau­pun di Terminal Baranang­siang. Pemeriksaan terhadap supir-supir bus juga akan di­lakukan dengan uji tes urine bekerja sama dengan BNNK.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

“Kita akan lakukan tes urine kepada para supir pada hari Kamis mendatang, kita bekerja sama dengan Dinkes dan BNNK,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================