Sementara, Kepala UPTD Terminal pada DLLAJ Kota Bogor, Islahudin menyebut­kan, total bus yang ada di Terminal Baranangsiang se­banyak 492 armada, di anta­ranya bus kecil, AKAP, dan AKDP dengan total tempat duduk shit sebanyak 19.382 kursi, dan setiap hari sekitar 9.538 orang pengguna bus di Terminal Baranangsiang selama angkutan Lebaran. Pada puncak mudik diperki­rakan penumpang di Termi­nal Baranangsiang mengala­mi kepadatan sekitar 10.909 penumpang, diprediksi pada H-3 dan H-2 lebaran lonjakan penumpang akan terjadi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 6 Mei 2024

“Kami melakukan penga­wasan dokumen perjalanan, surat surat, kelaikan jalan kendaraan, cek kesehatan su­pir, memperhatikan jam kerja supir, dan pengawasan serta pengecekan dilakukan setiap hari. Kondisi di Terminal Ba­ranangsiang saat ini masih kondusif, dan biasanya lon­jakan akan terjadi pada H-3 lebaran nanti,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama di Terminal Baranang­siang, Kasubbag perencanaan dan evaluasi BPTJ, Solihin Purwantara menuturkan, DL­LAJ Kota Bogor harus intensif melakukan pemeriksaan, dan pemeriksaan kendaraan itu harus dilakukan oleh penguji yang memiliki keahlian dan kemampuan. Ada tujuh item yang harus di garis bawahi, pertama speedometer, safety Ball, kaca tidak pecah, ban, rem, dan lainnya.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Kita ikut kegiatan me­mantau pergerakan, apakah ada kekurangan armada bus yang dipakai untuk mudik di Kota Bogor ini. Sampai saat ini pantauan masih kondusif dan armada di Terminal Ba­ranangsiang masih mencu­kupi,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================