Untitled-14NICE– Islandia mampu menak­lukkan Inggris 1-2 pada babak 16 besar Euro 2016 di Stadion Alli­anz Riviera, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB. Menurut bek Is­landia, Ragnar Sigurdsson, The Three lions terlalu menggap remeh timnya hingga akhirnya terjungkal.

Inggris sebenarnya memulai pertandingan dengan meyakink­an setelah kapten Wayne Rooney melesakkan gol pada menit ke-4 lewat eksekusi penalti. Namun, Islandia mampu membalasnya dua menit kemudian lewat lesa­tan Sigurdsson.

Pada menit ke-18, Kolbein Sigthorsson mengeksploitasi rapuhnya lini belakang Inggris yang dikawal Gary Cahill. Sepak­an mendatarnya dari garis kotak penalti, tak bisa dibendung Joe Hart meski sempat mengenai tangannya. Selepas itu, Inggris terus menekan. Namun tak ada gol lagi yang tercipta.

BACA JUGA :  Pilu, Perempuan Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan di Deliserdang, Begini Kondisinya

“Pada dasarnya, Inggris menduga laga ini akan mer­eka lewati dengan gampang. Tetapi kami memiliki keyaki­nan pada kemampuan kami. Mereka memulai dengan amat baik, penuh tenaga. Tapi mer­eka terkejut dengan gol penya­ma kedudukan dan kemudian gol kedua datang tak berapa lama. Mereka sedikit panik,” kata Sigurdsson seperti dikutip Soccerway.

UEFA.com mencatat, Ing­gris unggul penguasaan bola 63%-37% dari Islandia, juga unggul total tembakan 18 ber­banding 8. Tetapi kedua tim sama-sama punya 5 tembakan on target, dengan Inggris ung­gul lagi dalam hal tembakan off target (10) dan yang kena blok (3) dibandingkan 3 tembakan off target dari Islandia.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

“Mereka sudah bekerja keras, tapi tidaklah mudah mencetak gol lawan Islandia. Segalanya ber­jalan lancar. Kami tidak merasa mereka membuat peluang nyata di babak kedua. Kami bisa me­nyapu mayoritas bola-bola lam­bung mereka. Kami tak pernah merasa tegang, terkecuali di menit-menit akhir sebelum peluit akhir dibunyikan,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================