Untitled-13SAINT-DENIS– Italia sukses menggasak Spanyol 2-0 pada babak 16 besar Euro 2016 di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Na­mun, bagi kapten Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, kemenangan itu bukanlah segalanya. Kare­na perjalanan menuju juara masih panjang dan berliku.

Italia melangkah ke perem­pat final usai mengandaskan juara dua edisi itu. Gli Azzurri tampil meyakinkan menang 2-0 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Buffon menyebut, skor tersebut kurang mencermink­an jalannya pertandingan, kiper Juventus itu menilai se­harusnya Italia bisa menang lebih besar. Tapi dia juga men­gakui sejak jeda pertandingan alur pertandingan berubah, tak seperti babak pertama di mana timnya dominan dan amat mengancam.

“Kami menampilkan per­forma yang bagus, tapi setelah babak pertama, hasilnya kurang dari yang pantas kami dapat­kan. Kami tahu bahwa pertand­ingan bisa berubah setelah jeda paruh pertama,” ujar Buffon kepada Sky Sport Italia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

“Itu terbukti jadi perso­alannya, tapi kami tidak hanya fokus pada pertahanan. Bah­kan, kami punya sejumlah ke­sempatan untuk mengganda­kan keunggulan sebelum gol Pelle,” lanjut sang kapten.

============================================================
============================================================
============================================================