IMG_6098RAMEN Giant sudah berdiri terlebih dahulu di kawasan Bandung oleh keluarga besar Lisna Hanafiah. Ternyata melihat peluang bisnis tersebut, Lisna tergiur mengembangkan bisnis Ramen Giant di kawasan Bogor. Tepat di bulan Desember 2015, dirinya fokus dalam menekuni bisnis tersebut.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Li s n a Hanafiah me­lihat peluang usaha ramen di Kota Bogor cukup berkembang pesat. Apalagi, tempat usaha yang didirikannya di kawasan Jalan Padi Nomor 9 Ruko C Ciheleut, Bogor (dekat dengan Universitas Pakuan) masih terbi­lang jarang.

D e n g a n mengeluar­kan mod­al Rp. 150.000.000, tiap harinya Ramen Giant dapat membuat kurang lebih 80 porsi ramen. Membuka usaha tentu mengalami pasang surut keuntungan. Apalagi diakui Lis­na, hingga dua bulan pertama sepi pembeli.

“Hal ini berbeda ketika pertama buka d Bandung sangat ramai terlebih kita mem­berikan 300-500 porsi ramen. Hanya saja saat awal kita buka di Bogor lalu memberi­kan porsi gratis malah sepi. Mungkin salah saya ketika membagikan brosur pada saat anak sekolah libur, jadi orang tidak tau,” un­gap Lisna, kepada BOGOR TODAY.

Menurut Lisna, kuliner Ramen Giant Pak­uan menyajikan variasi citarasa kuah mie ramen yang sedap dengan harga terjang­kau. Oriental, ramyun, kare, dan origi­nal chicken merupakan variasi kuah yang menjadi andalan bisnis kuliner tersebut. “Kebanyakan orang suka dengan kuah ramyun karena rasanya asam asin pedas,” jelas Lisna. Otak-otak kering, chikuwa, crab stick, angry bird, rice bowl, dan ekkado merupakan daftar topping yang disajikan. Dengan memiliki 17 macam ramen, satu porsi ramen Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 25.000. “Yang paling favorit ada Ramen Giant Spe­cial, ramen seoul dari ayam panggang, dan katsu ramen,” kata Lisna.

Tidak hanya itu, Ramen Giant juga me­nyediakan menu pilihan seperti nasi dan cemilan. Untuk favorit menu nasinya seoul bimbimbap, seafood bimbimbap, ekado bim­bimbap dimana terdapat nasi, telor, macaro­ni, dan mix vegetable seharga Rp 17.000-Rp 20.000. Tersedia juga nasi goreng. Sedan­gkan makanan ringan ada combo plat­ing, dan chicken schi­nitzel seharga Rp 15.000-Rp 25.000. Untuk minumannya Ramen Giant Pakuan mengandalkan teh bohay karena harganya murah namun gelasnya sangat besar atau bohay sekali. Tapi ada juga lime florida, dan yoghurt yang diambil langsung dari Band­ung. Kisaran harga minuman dari Rp 5.000-Rp 15.000.(*)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================