ALEX-NASDEMBOGOR TODAY– Perubahan kepengurusan Dewan Pimpi­nan Daerah (DPD) Partai Nas­dem Kota Bogor telah dilakukan oleh DPP Nasdem pada tanggal 25 Mei 2016. Berdasarkan surat keputusan DPP Nasdem nomor : 206 – SK/DPP-Nasdem/V/2016, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Shaleh, tertanggal 25 Mei 2016, telah diputuskan peruba­han susunan pengurus DPD Nasdem Kota Bogor, dan posisi Ketua DPD Nasdem Kota Bogor yang sebelumnya dipimpin oleh Gartono, digantikan oleh H. Tb. Alex Solihin, SH.

Perubahan kepengurusan baru DPD Nasdem Kota Bogor itu tentunya sebuah penyegaran dan semangat baru untuk ke­majuan partai Nasdem di Kota Bogor. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, H. Tb. Alex Solihin, SH, mengatakan, keputusan DPP itu diketahui ketika dilakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Nasdem Jawa Barat. “Me­mang untuk kepengurusan DPD Nasdem Kota Bo­gor mengal­ami peruba­han, saya diamanatkan dan diper­intahkan oleh DPP melalui DPW Jawa Barat untuk memimpin DPD Kota Bogor,” ungkap Alex.

Baca Juga :  Diangkat Jadi Kadisbudpar Deni Ziarah ke Makam Bupati Ketiga Kabupaten Bogor

Alex yang juga anggota DPRD Komisi B ini menuturkan, SK dari DPP terkait kepengurusan baru DPD Nasdem Kota Bogor sudah diterima. Untuk Dewan Pertim­bangan Daerah dikatuai oleh Adhi Edwin Firmansyah dengan 6 orang anggota, dan Dewan Pa­kar Daerah ketuanya, Pepen Rus­tam Efendi dengan 6 orang ang­gota. “Untuk pak Gartono masuk kedalam Dewan Pakar Daerah, dan kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor sudah terbentuk, ket­ua saya dan Sekretaris Firdaus, Bendahara Mirani Sofyantina,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Bogor Bisa Vaksinasi di Gedung DPRD

Setelah terbentuk kepengu­rusan DPD Nasdem Kota Bo­gor, Alex mengaku akan fokus melakukan pembenahan internal DPD, internal DPC hingga ranting. Serta berkewajiban membentuk kepengurusan di TPS-TPS atau tingkat RW diseluruh Kota Bogor. Sejumlah langkah strategis akan dilaksanakan guna menghadapi berbagai agenda politik kede­pan, baik Pilwalkot, Pileg mau­pun Pilpres mendatang. “Kita akan membentuk kepengurusan diseluruh tingkatan dari mulai tingkat RW hingga pengurus tingkat Kecamatan. Untuk Pileg di tahun 2019 nanti, partai Nasdem menargetkan di Kota Bogor men­jadi pemenang ketiga, sehingga sejumlah langkah strategis partai dan terobosan-terobosan akan di­lakukan. kami berharap seluruh pengurus dan kader partai beker­ja keras dalam membesarkan partai Nasdem ini,” pungkasnya. (Yuska Apitya)