PDIP-(1)BOGOR TODAY – Bulan suci ra­madan merupakan bulan yang istimewa, banyak cara dilakukan untuk meraih ridho sang Khaliq. Salah satunya dengan cara menggelar buka bersama den­gan masyarakat dan mengenang jasa pahlawan bangsa Indonesia, yakni Soekarno, sang Proklama­tor yang dikenal dengan ideologi pancasila dan semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

Acara buka bersama dan haul Bung Karno tersebut ber­langsung Sabtu (18/06/2016) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indo­nesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor yang waktunya berdeka­tan dengan tanggal wafatnya presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 21 Juni.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah Tinggal di Bogor Nyaris Diamuk Api

“Bertepatan dengan bulan puasa, dibulan Juni ini juga disebut sebagai bulannya Bung Karno, selain lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni, 6 Juni juga merupakan hari lahir Soekarno dan pada tanggal 21 Juni 1970 be­liau (Soekarno, Red) wafat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata.

Baca Juga :  Pengamat : Diduga Ihsan Korban Pemerasan BPK

Ia juga menambahkan, seb­agai anak-anak ideologis Bung Karno harus mengetahui dan memaknai apa yang disebut bulan Bung Karno. “Kita tidak akan lelah untuk mengingatkan kepada kader PDI Perjuangan agar selalu menitikberatkan per­juangan dan pemikiran Soek­arno dalam memajukan bangsa Indonesia,” papar Dadang.