PDIP-(1)BOGOR TODAY – Bulan suci ra­madan merupakan bulan yang istimewa, banyak cara dilakukan untuk meraih ridho sang Khaliq. Salah satunya dengan cara menggelar buka bersama den­gan masyarakat dan mengenang jasa pahlawan bangsa Indonesia, yakni Soekarno, sang Proklama­tor yang dikenal dengan ideologi pancasila dan semangat gotong royong dalam membangun bangsa.

Acara buka bersama dan haul Bung Karno tersebut ber­langsung Sabtu (18/06/2016) di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indo­nesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor yang waktunya berdeka­tan dengan tanggal wafatnya presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 21 Juni.

“Bertepatan dengan bulan puasa, dibulan Juni ini juga disebut sebagai bulannya Bung Karno, selain lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni, 6 Juni juga merupakan hari lahir Soekarno dan pada tanggal 21 Juni 1970 be­liau (Soekarno, Red) wafat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Ia juga menambahkan, seb­agai anak-anak ideologis Bung Karno harus mengetahui dan memaknai apa yang disebut bulan Bung Karno. “Kita tidak akan lelah untuk mengingatkan kepada kader PDI Perjuangan agar selalu menitikberatkan per­juangan dan pemikiran Soek­arno dalam memajukan bangsa Indonesia,” papar Dadang.

Tak hanya itu, Dadang juga mengajak generasi muda bangsa untuk meneruskan cita-cita dan pemikiran-pemikiran positif Soekarno. “Tanpa pancasila seb­agai idelogi bangsa belum tentu Indonesia bersatu,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wa­likota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengharapkan, semangat go­tong royong dapat ditanamkan didalam elemen masyarakat guna membangun Kota Bogor kearah yang lebih baik lagi. “Aja­ran bung Karno ini harus kita jalankan semua, namun yang paling utama yakni semangat gotong royong,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

Ia juga menambahkan, se­gala perbedaan dan perdebatan yang terjadi didepan layar kaca memiliki tujuan sama yakni menginginkan Kota Bogor menjadi lebih baik lagi. “Ketika dibelakang layar, kita semua sebenarnya bersaudara dan kita semua sama, yakni sebagai anak-anak ideologis Bung Kar­no,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPR Kota Bogor; Untung Maryono, Ketua MUI Kota Bogor; Adam Ibrahim, Ket­ua KPUD Kota Bogor; Undang Suryatna, Ketua DPD Perindo Kota Bogor; Yane Oktavia, Ketua DPD PAN Kota Bogor; Safrudin Bima, Anggota DPR Kota Bogor; Adityawarman Adil, Tb. M Alex, Ujang Sugandi, Atty Soemadi­karya, Ence Setiawan, Rusmiati Ningsih, Zaenul Mutaqin, para pengurus DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan Kota Bogor ser­ta elemen masyarakat Kota Bo­gor. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================