FKBM-YUSKABOGOR TODAY- Forum Kemi­traan Polisi Masyarakat Motor Besar Indonesia (FKPM MBI), adalah suatu wadah forum bagi komunitas, atau klub motor besar dalam menyam­paikan dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang timbul baik yang berkaitan dengan klub maupun anggota klub motor.

Secara umum FKPM yang dikenal dengan istilah pemolisian masyarakat telah lama berlangsung di wilayah-wilayah Negara Kesatuan Re­publik Indonesia. Namun, dalam hal ini FKPM MBI secara khusus pada bidang motor be­sar merupakan hal yang baru, tepatnya dideklarasikan pada tanggal 8 Maret 2016 lalu, di Jakarta.

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Setelah deklarasi, FKPM MBI secara signifikan terben­tuk di beberapa propinsi dan kabupaten, di antaranya, di Jawa Tengah, Jawa Timur, Ka­limantan, Lampung, Palem­bang, Jambi. Ekspansi yang di­lakukan FKPM MBI Pusat juga meliputi wilayah Bogor. Pada tanggal 18 Juni 2016 lalu, su­dah dilaksanakan pengukuhan kepengurusan FKPM MBI Bo­gor di RM. Raffles, Jalan Raya Puncak, Cibogo, Cipayung, Bo­gor, oleh Ketua Umum M. Iri­anto Ibrahim, SH, dan Kombes Pol. Drs. M. Elia M. Wasono, SH., MM, selaku Pembina FKPM MBI.

BACA JUGA :  Delman di Bantul Terperosok ke Parit 3 Meter, Diduga Kuda Tak Bisa Dikendalikan

Ketua FKPM MBI Bogor, Sabaruddin menuturkan, FKPM MBI diperlukan mengin­gat ada persoalan mendasar di lingkungan klub motor besar khususnya di wilayah Bogor. Seorang anggota FKPM MBI tidak harus keluar dari keang­gotaan klub motor di mana dia aktif, karena FKPM MBI bukan klub motor, tetapi suatu wa­dah atau forum berkumpulnya para klub motor.

============================================================
============================================================
============================================================