Untitled-4BOGOR, TODAY—Congratulation! Kota Bogor dinobatkan sebagai kota yang pal­ing dicintai di dunia, mengalahkan Kota Paris. Kota Bogor berhasil menyabet gelar ‘The Most Lovable City’ se-dunia, yang artinya menjadi kota paling dicintai di seluruh dunia setelah mengalahkan Kota Jakarta, Balikpapan, dan Paris.

“Kota Bogor menang dengan dukun­gan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Kota Bo­gor untuk merangkul warganya untuk memberikan dukungan,” ungkap Wa­likota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kamis (30/6/2016) petang.

Bima mengatakan, dukungan dari warga Kota Bogor merupakan kunci dari suatu kota untuk mencapai tujuannya. Kota Bogor dianggap memfokuskan program keberlanjutannya pada efisien­si energi dan pelestarian sumber daya. Ke depan, Kota Bogor siap menjadi kota yang diperhitungkan.

BACA JUGA : 

Sebelumnya, Kota Bogor masuk menjadi salah satu kota dalam ajang nominasi We Love Cities 2016 yang di­inisiasi Organisasi World Wide Fund (WWF) for Nature bekerjasama dengan ICLEI. Terpilihnya Kota Bogor di ajang Kampanye Global We Love Cities 2016 atas komitmen Kota Bogor dalam pem­bangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Selamet Daroini, Project Officer ICLEI di launching We Love Cities 2016 mengatakan, komitmen Kota Bogor terlihat dari keseriusan Kota Bogor didukung dengan data yang lengkap. Apalagi Kota Bogor sudah memiliki Ren­cana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ramah lingkungan. Sehingga dari enam kota di Indonesia, terpilih 3 kota yang masuk nominasi yakni Jakarta, Balikpapan, dan Kota Bo­gor. “Kota Bogor ke depan akan menjadi kota layak huni yang menjadi impian warganya,” ujar Selamet.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Bima Arya mengatakan kemenan­gan ini merupakan kemenangan bagi masyarakat di Kota Bogor. “Bogor telah berhasil dengan botanical gardennya, kali ini berhasil menjadi kota paling di­cintai di dunia, hal ini merupakan suatu kebanggan,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================