Kota Bogor dianggap memfokuskan program keber­lanjutannya pada efisiensi en­ergi dan pelestarian sumber daya. Ke depan, Kota Bogor siap menjadi kota yang diper­hitungkan.

Sebelumnya, Kota Bogor masuk menjadi salah satu kota dalam ajang nominasi We Love Cities 2016 yang di­inisiasi Organisasi World Wide Fund (WWF) for Nature beker­ja sama dengan ICLEI. Terpili­hnya Kota Bogor di ajang Kam­panye Global We Love Cities 2016 atas komitmen Kota Bogor dalam pembangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Selamet Daroini, Project Officer ICLEI di launching We Love Cities 2016 mengatakan, komitmen Kota Bogor terlihat dari keseriusan Kota Bogor didukung dengan data yang lengkap. Apalagi Kota Bogor sudah memiliki Rencana Pem­bangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ramah ling­kungan. Sehingga dari enam kota di Indonesia, terpilih tiga kota yang masuk nominasi, yakni Jakarta, Balikpapan, dan Kota Bogor. “Kota Bogor ke depan akan menjadi kota layak huni yang menjadi im­pian warganya,” ujar Selamet.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Kota Bogor berhasil me­nyabet juara tersebut melalui vote yang dikampanyekan Walikota Bogor Bima Arya Su­giarto bersama jajaran muspi­da kepada masyarakat di Kota Bogor. Gigihnya perjuangan Bima ini pun berbuah hasil manis. Sebanyak 124.000 ins­tagram masuk.(Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================