Most-Beautiful-Lionel-Messi-WallpapersLIONEL Messi telah kembali ke pemusatan latihan Bar­celona dan siap menjalani musim baru bersama Blau­grana. Tak ayal, kiprah Messi cukup dinantikan usai sejum­lah tragedi yang menimpa­nya, semisal penggelapan pajak dan tentunya kegagalan dalam Final Copa America Centenario 2016.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Usai kegagalan itu, Mes­si dikabarkan pergi berlibur bersama ke­luarganya di Bahama sebelum kembali ke Eropa dan membawa keluarganya berlibur di Ibiza dan Formentera. Dikabarkan media Spanyol, Sport, ia menghabiskan banyak waktu di ketiga tempat itu dan melupakan segala hal tentang sepakbola dan keputusan pensiun dari Timnas Ar­gentina.

Messi sempat dijadwalkan un­tuk bermain di laga testimonial un­tuk Samuel Eto’o, Sabtu (23/7/2016) mendatang. Namun, kondisi ke­amanan yang tidak kondusif, akibat usaha kudeta untuk menjatuhkan presiden Recep Tayyip Erdogan yang kemudian gagal, membuat laga testimonial itu dibatalkan.

Messi pun langsung kembali ke Barcelona setelah dari Ibiza dengan menggunakan jet pribadi. Kini, ia sudah tiba di rumahnya di Castelldefels. Barca sendiri akan memulai persiapan pramusim di akhir Juli.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

Mereka akan memulainya den­gan bertanding menghadapi Celtic FC pada 30 Juli 2016. Setelahnya, ada tiga uji tanding lainnya yang mereka lakukan, menghadapi Leicester City (3/8/2016), Liver­pool (6/8/2016) dan Sampdoria (10/8/2016).

Latihan 10 Orang Meski sudah ada di Barcelona, Messi belum mengikuti sesi latihan perdana bersama tim itu. Pelatih Luis Enrique memulai persiapan pramusim dengan hanya diikuti 10 orang lantaran sebagian skuad Blaugrana masih berlibur.

Messi kabarnya baru mulai ikut latihan pada 1 Agustus mendatang. Pemain-pemain lainnya yang juga diberikan kesempatan libur lebih panjang adalah Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, Thomas Ver­maelen, Claudio Bravo dan Javier Mascherano.

Sementara itu, beberapa pe­main yang tim nasionalnya berlaga di semifinal dan final Piala Eropa 2016, seperti Marc-Andre ter Ste­gen, Lucas Digne dan Samuel Umti­ti, baru akan kembali ke klub pada 8 Agustus 2016.

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

Dengan banyaknya pemain yang sedang berlibur, Enrique akan memulai sesi latihan pra­musim dengan 10 pemain saja, Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jer­emy Mathieu, Jordi Masip, Denis Suarez, Alen Halilovic dan Sergi Samper. Seperti dilansir Marca, karena minim, ada kemungkinan Enrique akan memanggil pemain dari tim junior.

Persiaan pramusim Barca dim­ulai pada Selasa (19/7/2016) pagi waktu setempat. Ke-10 pemain yang disebutkan di atas dijadwal­kan akan menemui staf medis untuk melakukan tes medis pra­musim. Setelahnya, pada Rabu (20/7), latihan akan dimulai.

Barca akan melakukan uji tanding melawan Celtic pada 30 Juli 2016. Mengingat pada saat itu banyak pemain utama belum ber­gabung, Enrique diprediksi bakal menurunkan sejumlah pemain dari tim junior.

============================================================
============================================================
============================================================