Sementara itu, Asisten 2 Kota Bogor Erna Hernawati mengungkapkan, ada dua langkah yang akan ditempuh Pemerintah Kota (Pemkot) Bo­gor terkait tindak lanjut pen­anganan masalah tersebut.

Dalam jangka pendek, ke­polisian akan sidak ke setiap sekolah bersama TNI dan men­didik 139 siswa yang terlibat tawuran. “Mereka akan dipe­santrenkan untuk menerima bimbingan tentang nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Sementara itu, dalam jangka panjang semua pi­hak diharapkan bisa melak­sanakan pembinaan secara berkesinambungan. Disdik diharapkan terus menjalin komunikasi secara intensif dengan orangtua dan seko­lah, sedangkan pemberian sanksi menurutnya harus memperhatikan kepentingan siswa lain yang tidak terlibat kasus kenakalan. “Jangan sampai akibat perilaku nega­tif segelintir siswa, siswa lain yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar jadi terkena im­basnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

(Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================