Ia mengatakan, sejak 2015, Pemerintah Kota Bogor telah melakukan revitalisasi dan pembangunan sejumlah ta­man tematik. Total hingga 2016 ini jumlah taman yang telah ada yakni sekitar 32 ta­man yang terdiri atas 15 taman tematik, taman lingkungan, taman kota, dan taman pasif. “Total luas taman yang terse­dia saat ini 40,5 hektare,” ka­tanya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan salah satu tu­juan pembangunan taman adalah untuk menggerakkan masyarakat bermain di taman saling berinteraksi sehingga ti­dak teracuni oleh hal-hal yang negatif. Pembangunan taman bagian dari program pemer­intah mengubah citra Kota Bogor dari kota sejuta angkot menjadi kota sejuta taman, se­juta harapan, dan jutaan impi­an. “Yang menjadi tantangan terbesar kita saat ini adalah perawatan dan pemeliharaan taman,” katanya.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Ia menyebutkan, pemerin­tah telah berupaya melakukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin, melengkapi ta­man dengan CCTV dan petu­gas penjaga taman atau Park Ranger. Tetapi, tetap ada ta­man yang dirusak oleh warga yang kurang peduli. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================