Ketua IKASI Kabupaten Bo­gor, Wawan Darmawan men­gaku senang karena anggar masuk dalam PPLPD. Menurut dia, ini langkah positif untuk mencetak atlet berkualitas, serta pemasalan olahraga di kalangan pelajar.

Wawan mengatakan, se­jauh ini pemasalan olahraga anggar bisa dikatakan maksi­mal. Buktinya, di beberapa sekolah, siswa mulai mengge­mari olahraga tersebut.

“Pemasalan olahraga anggar akan kami lanjutkan. Saya ber­harap, dengan bergabungnya anggar ke PPLPD, minat akan semakin bertambah,” ucap Wawan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Pengurus Cabang Olahraga Anggar sendiri baru saja di­lantik, akhir 2015 lalu. Wawan pun siap menjalankan ama­nah, dan menggapai target pada pelaksanaan Pekan Olah­raga Daerah (Porda) 2018 men­datang.

“Intinya kami akan fokus un­tuk mengenalkan olahraga ini kepada pelajar. Banyak kalan­gan menilai anggar adalah olah­raga mewah, tapi pada kenyata­annya tidak. Ini terbukti, minat mulai bertambah,” tegasnya.

Wawan sendiri mengaku cabornya siap menjadi bagian dari kesuksesan Kontingen Kabupaten Bogor pada Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

“Target kami tak muluk-muluk. Kami berpikir realistis dulu sekarang, Ikasi hanya menargetkan dua medali emas dalam ajang pesta olah­raga terbesar di Jabar tersebut. Dua emas yang kami target­kan itu adalah satu kewajiban. Tidak menutup kemungkinan dalam perjalanannya kami bisa meraih tiga emas atau lebih,” pungkasnya. ( Imam)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================