“ L i n t ­asannya cukup pendek dan sering disebut ‘lintasan balapan Monaco’, cuma kurang tembok saja. Anda menghadapi banyak tikungan, satu lintasan lurus yang panjang dan setelah itu banyak tikungan lagi, dan Anda tak banyak mendapatkan waktu untuk beristirahat di antaranya. Itu membuatnya menjadi berat dan secara fisik merupakan tantangan besar untuk para pengemudi. Tapi, secara keseluruhan, ini merupakan tempat yang sangat ingin kami datangi,” imbuhnya.

Optimisme Rio

Optimisme meraih hasil baik juga ada di kubu pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Duta Besar RI untuk Hungaria, Wening Esthyprobo, beserta staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria me­nyambut dengan antusias dan meriah kedatangan Rio Haryanto, pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia, di Bandara International Liszt Ferenc Budapest.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Pegawai Bagian Penerangan, Sosial, dan Buda­ya KBRI Budapest, Yudhi Gunawan, kepada Antara London, Kamis (21/7/2016) dilansir Tempo, menye­butkan Sirkuit Hungaroring tidak asing lagi bagi pembalap asal Solo tersebut.

Rio bahkan pernah naik podium sebagai juara pertama dalam GP3 di sirkuit itu pada 2011. Rio juga berhasil menjuarai sprint race pada 2012. Pada GP2 di Hungaroring tahun 2012, Rio melakukan amaz­ing overtake yang aman dan sempurna ketika me­nyalip lawan-lawannya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Dalam jumpa pers di taman belakang KBRI Bu­dapest yang dikemas dalam bentuk meet and greet, Rio mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan masyarakat Indonesia di Hongaria yang begitu besar. Hal ini akan menjadi penyemangat bagi Rio untuk terus berprestasi dan menoreh­kan hasil terbaik di Hungaroring

Karakter Hungaroring yang sesungguhnya tidak menguta­makan kecepatan, tapi leb­ih didominasi lintasan yang pendek dan se­dikit sempit dengan kesempatan over­take yang minim. Adapun Rio ahli dalam hal itu, sehingga kesem­patan meraih poin di Hongaria sangatlah besar. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================