Tahun depan, tahun 2017, tidak ada turnamen interna­sional. Belum ada yang pasti, tapi ia akan berusaha sebisa mungkin dengan partner un­tuk bisa membawa tim ke sini dengan cara yang tepat (den­gan skuat utama, red).

Seperti diketahui Akademi Barca, La Masia, sudah banyak menelurkan pemain-pemain kelas satu dan banyak di anta­ranya jadi tulang punggung tim utama di kemudian hari.

Dimulai dari Xavi Hernan­dez, Andres Iniesta, Lionel Messi, hingga kini ke masanya Munir El Haddadi, Sergi Rober­to dan Sergi Samper.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 5-0

Melihat buah manis yang kerap dihasilkan akademi Bar­ca, hasil serupa juga diharapkan bisa ditularkan ke Indonesia. Managing Director Barcelona untuk Asia Pasifik Xavier Asen­si, menyatakan bahwa mungkin saja Barca membuka akademi di Indonesia. Namun, tentunya, kata Asensi, Barca juga membu­tuhkan partner yang tepat.

“Konsep La Masia sangat su­lit untuk diekspor. Karena kami tidak bisa membuat pemain berlatih di sana, lalu pulang lagi. Dia harus menetap di aka­demi,” ujarnya dalam launch­ing kerjasama antara Barca dan OPPO di Empirica SCBD, Jakar­ta, Kamis (21/7/2016).

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Tapi, jika kami bisa mem­buat akademi di Indonesia, ten­tu kami membutuhkan partner yang tepat. Jadi, mengapa ti­dak? Kalau kami mendapatkan partner yang tepat. Kami tidak mau terburu-buru soal ini.”

Pada kesempatan yang sama Asensi juga mengung­kapkan kegembiraannya melihat dukungan fans Bar­ca di Indonesia. Ia juga ber­harap bisa membawa Barca beserta bintang-bintangnya ke Indonesia di masa men­datang. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================