BakarBOGOR TODAY – Dua pria yang diduga anggota sindikan curanmor babak belur saat berusaha kabur akibat gagal mencuri sebuah motor di hal­aman SDN Bantar Kemang 6 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Kamis (21/7/2016) seki­tar pukul 10.30 WIB kemarin.

“Kami mendapatkan lapo­ran bahwa ada pelaku curan­mor yang telah diamankan dan petugas kami langsung meluncur ke TKP,” ujar Kapol­sek Bogor timur Kompol Mar­sudi Widodo.

Bahkan, saat diamankan, pelaku nyaris dibakar oleh massa warga sekitar. Akhirnya ,motor yang dipergunakan IH warga Kampung Cikuda RT 36/16 Bojong Nangka Ke­camatan Gunung Putri Kabu­paten Bogor dan AI, warga Leuwinanggung RT 01/06 Leuwinanggung Kota Depok untuk mencuri ikut dibakar warga.“Pelaku sempat kabur, tetapi dia malah ke jalan bun­tu akhirnya ditangkap oleh warga,” tambah Kapolsek.

BACA JUGA :  Sekda Burhanudin Ingatkan Jajaran Diskop UKM Untuk Bekerja Superteam

Pelaku diduga hendak mencuri motor milik salah satu pedagang di SDN Bantar Kemang 6. Diduga mereka mengincar sepeda motor Hon­da Supra X 125 dengan Nopol F-4246-KW. “Mereka diduga akan mencuri sepeda motor, salah satu dari mereka ber­tindak sebagai eksekutor dan satunya lagi menunggu di atas motor memantau situasi, teta­pi mereka keburu ketahuan oleh warga dan motor yang digunakan dibakar oleh warga yang marah. Saat ini kedua pelaku telah kami amankan di Mapolsek, dari pengakuan mereka, mereka baru saja ke­luar dari Lembaga Pemasyara­katan,” kata Kapolsek.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Kini IH dan AI mendekam dalam ruang tahanan Polsek Bogor Timur sementara motor yang mereka gunakan masih dievakuasi oleh Anggota Pol­sek Bogor Timur untuk diba­wa ke Polsek sebagai barang bukti.

“Keduanya sudah kita tah­an dan akan kita periksa un­tuk mendalami motif mereka melakukan aksinya. Sementa­ra untuk motor korban sudah ada di Polsek untuk sementara dijadikan barang bukti dan motor pelaku yang dibakar warga akan dibawa ke Pol­sek,” kata Kapolsek. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================