Dua bandara yang kemarin disurvei tim di bawah pimpinan Wayan adalah Bandara Juan­da Surabaya. Sehari sebelumnya tim baru saja menyelesaikan survei di Bandara Ampenan Lombok. Sampai saat ini sudah 9 bandara di bawah Angkasa Pura 1 yang selesai disurvai hingga kemarin. ‘’Tinggal tiga bandara lagi,’’ katanya.

Penanaman pohon di 13 bandara di bawah manajemen PT Angkasa Pura 1 ini merupakan bagian dari program gerakan penanaman po­hon yang dilakukan Paguyuban Budiasi besu­tan Mayjen TNI Doni Monardo (sekarang men­jabat Pangdam Patimura).

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Gerakan ini sudah berlangsung sejak be­berapa tahun silam. Paguyuban bukan hanya giat melakukan penghijauan kembali lahan-lahan gundul, tetapi juga giat melakukan pembibitan aneka macam bibit pohon. Baik itu bibit pohon buah-buahan maupun pohon keras dan lindung, termasuk pohon langka seperti kayu ulin, kihujan, dan bahkan ada juga bibit pohon kalpataru.

Saat ini Paguyuban Budiasi tengah melaku­kan pembibitan sebanyak 4 juta bibit pohon untuk dikirim ke seluruh daerah di Indonesia. Sebagian bibit-bibit pohon ini sudah dikirim ke Provinsi Ambon dan Maluku, Jawa Tengah, Jawa Timur, beberapa daerah di Sumatera.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Di Bogor, Paguyuban Budiasi juga mendu­kung penuh Gerakan Bogor Hejo yang dimoto­ri SKH BogorToday. Paguyuban menyumbang ribuan bibit pohon buah dan pohon lindung untuk ditanam di sekolah-sekolah dan pemu­kiman yang memerlukan. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================