TES-KEBUGARAN-(2)BOGOR TODAY—Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang be­rada di kecamatan dan kelu­rahan se-Kota Bogor datang berbondong-bondong menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pajajaran yang berada di Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (26/7/2016). Mereka yang datang mengenakan kaos olahraga dengan beragam warna. Usut punya usut, rupa­nya pagi itu sedang diadakan tes kebugaran yang diperin­tahkan langsung oleh Walikota Bima Arya.

“Kegiatan hari ini lang­sung diinisiatif dan diperintah oleh Pak Wali, Pak Wali ingin membagi semangat olahraga kepada PNS di kecamatan dan kelurahan se-Kota Bogor,” un­gkap Hanafi, Asisten Tata Praja Kepemerintahan Kota Bogor. Hanafi melanjutkan bahwa sebenarnya kegiatan pagi itu bukanlah tes kebugaran, melainkan pengecekkan dan pemeliharaan kebugaran para aparatur negara.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Bima menambah­kan bahwa camat, lurah, dan aparatur negara harus memi­liki ketahanan stamina yang cukup. Hal tersebut dilakukan agar dalam melayani masyara­kat, para aparatur negara tersebut lincah dan cepat ses­uai keinginan masyarakat. “Memang tidak perlu sekuat atlet, setidaknya jangan di be­lakang meja saja nanti perut buncit dan susah gerak,” tam­bah Bima yang sudah meny­elesaikan lari sebanyak kurang lebih dua putaran dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Kegiatan pemeli­haran kebugaran akan dibagi menjadi dua hari, yakni Se­lasa dan Rabu. Hanafi kembali menjelaskan bahwa banyaknya peserta yang membuatnya membagi kegiatan pemelihara­an ke dalam dua sesi. “Hari ini Bogor Timur, Bogor Tengah, dan Bogor Selatan. Sedang­kan, besok Bogor Utara, Bogor Barat, dan Tanah Sareal.”

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Perihal PNS yang mangkir dari kegiatan pemeliharaan tersebut, Bima dengan tegas mengatakan akan ditindaklan­juti dengan anjuran berolah­raga. “Saya memiliki catatan siapa yang hadir dan tidak. Ke depan, saya akan buat ke­giatan ini rutin, paling tidak tiga bulan sekali,” tutup Bima. (Herza/Mgg/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================