Juve rela mengeluarkan dana sebesar itu untuk memiliki Higuain setelah per­forma mengkilap musim lalu. Pada musim 2015/2016, El Pipita membukukan 36 gol dari 35 laga Serie A. Pencapaian itu memecahkan rekor eks striker AC Milan, Gunnar Nordahl, yang mencetak 35 gol dari 37 laga Serie A musim 1949-1950.

Higuain bergabung dengan Napoli dari Real Madrid pada 2013 dengan harga 37 juta euro (sekitar Rp 535 miliar). Bersama Il Partenopei, ia meraih gelar Coppa Italia 2013-2014 dan Su­percoppa 2014/2015. Selama membela Napoli, Higuain mencetak 71 gol dalam 94 pertandin­gan Serie A.

Higuain sendiri senang transfernya telah rampung. Ia pun bermimpi memenangi Liga Champions bersama Juventus. “Saya senang berada di sini dan siap untuk memulai petual­angan baru,” ujar Higuain seperti dilansir Foot­ball Italia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

“Yang saya pikirkan sekarang adalah berla­tih dengan baik dan memulai dengan kemam­puan terbaik saya. Saya berharap bisa men­juarai Liga Champions,” kata striker 28 tahun bakal diduetkan dengan Paulo Dybala itu.

Pakai Nomor 9

Usai transfernya rampung, Higuain menuju markas Juve dengan muncul di balkon untuk memperlihatkan jersey dengan nomor sembi­lan kepada para Juventini yang sudah menung­gu dia. Sembilan adalah nomor yang dipakai Alvaro Morata musim lalu, sekaligus nomornya di Napoli.

“Rasanya hebat. Aku senang berada di sini dan kuharap kami akan memiliki sebuah musim yang hebat. Kami punya tim untuk mewujudkan itu, kami punya klub yang hebat dan kami berharap bisa membuat fans gem­bira,” katanya.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Higuain akan bertandem dengan kompa­triotnya, Paulo Dybala di lini depan Juventus. “Aku sudah kenal dia sebelum aku pindah ke sini, dari tim nasional. Kami teman dan aku senang di sini dengan dia. Dia bilang kepada­ku bahwa Juventus adalah sebuah tim hebat dan keluarga yang hebat. Kami berharap bisa melakukan banyak hal hebat di musim ini,” kata Higuain. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================