‘’Sekarang kita sedang menangani penghijauan di Bandara di bawah manajemen Angkasa Pura 1. Kami bersyukur mendapat dukungan dari jajaran direksi Angkasa Pura 1,’’ kata Wayan.

Wayan bercerita bahwa survei yang dilakukan di seluruh bandara di bawah manajemen Angkasa Pura 1 ini dalam rangka memastikan jumlah pohon yang dibutuhkan, jenis pohon yang cocok dengan karakter bandara masing-masing. ‘’Pada dasarnya Pa­guyuban Budiasi mengikuti permin­taan bandara,’’ katanya.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

Bagi Paguyuban Budiasi melaku­kan penanaman pohon merupakan sebuah panggilan untuk melestarikan alam dan merawat lingkungan agar tetap hijau. ‘’Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau merawat lingkungan dan menjaga kelestarian alam kita,’’ kata Wayan.

Selain menghijauakan lingkungan, penanaman pohon juga mendukung program swasembada pangan, teru­tama buah yang dicanangkan pemer­intah. Itu sebabnya, Paguyuban Budiasi juga banyak melakukan pem­bibitan pohon buah-buahan. ‘’Ada banyak bibit pohon buah yang kita produksi di paguyuban. Penanaman di pemukiman dan di sekolah-sekolah pasti memerlukan bibit pohon buah-buahan,’’ katanya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================