“Dengan adanya kirab api PON diharapkan ada kehan­gatan bahwa kirab api PON itu tidak hanya dirasakan di Band­ung saja, tapi seluruh daerah di Jabar pun bisa merasakan kemeriahannya,” kata Aher.

Rencananya api PON akan diarak sejauh 10 ribu kilometer dengan rute dimulai dari In­dramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Ma­jalengka, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kota Tasikma­laya, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, De­pok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung Barat, Cimahi, Kabu­paten Bandung, dan berakhir di Kota Bandung.

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

“Nanti terakhir api dis­emayamkan dulu di ibu kota provinsi yakni di Gedung Sate. Kemudian tanggal 17 malam, itu akan dilaksanaakan penya­laan api di stadion GBLA,” un­gkap Gubernur.

Aher mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membuat inovasi dan menjadikan pelak­sanaan kirab api PON sebagai kegiatan monumental. “Kita akan buat semeriah mungkin dengan melibatkan seluruh kabupaten/kota,” tambahn­ya. (Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================